SUPLEMEN ORGANIK TANAMAN (SOT)


 

 

SOT atau suplemen Organik Tanaman merupakan suplemen untuk pertanian Anda. Dengan menggunakan SOC, tingkat produksi Anda akan meningkat 40% - 100% dari sebelumnya. SOT dapat mencegah atau mengurangi gugur bunga dan buah, dan juga memperkuat jaringan pada akar dan batang. Daya tahan tanaman terhadap serangan fungi / cendawan akan meningkat dan juga baik untuk mencegah wereng dan lainnya.










Manfaat penggunaan SOT adalah :
1.    Meningkatkan hasil panen 40 – 100%.
2.    Mencegah gugur bunga dan buah.
3.    Memperkuat jaringan akar dan batang.
4.  Berfungsi sebagai katalisator, dapat mengurangi penggunaan pupuk dasar   sampai 80%
5.    Meningkatkan daya tahan tanaman terhadap serangan penyakit terutama fungi/ cendawan
6.    Mempercepat panen untuk tanaman semusim
1.      Memperpanjang masa produktif tanaman yang sedang ber-produksi, untuk        tanaman yang tidak habis  panen. Misal: tomat, cabe, kacang panjang, mentimun dll.
7.    Sangat baik untuk diterapkan pada proses persemaian dan pembibitan.
8.    Setelah 6 Periode tanam tidak perlu lagi menggunakan pupuk kimia/urea.
9. Pada Periode tanam pertama, pemakaian urea dikurangi 70%, pada Periode  tanam ke-2 pemakaian pupuk urea dikurangi 80% dan pada Periode tanam ke-3 sampai ke-6 dikurangi 90%, dan pada periode tanam berikutnya sudah TIDAK PERLU lagi memakai UREA 100%.
10. Segala jenis hama lebih terkendali.
11. Hasil panen meningkat tajam daripada periode tanam sebelumnya
12. Biaya perawatan/pemupukan lebih rendah
13. Keuntungan makin berlipat.

          CATATAN :
Untuk Sawah 1 hektar, hanya memerlukan 6 botol SOT (isi 0,5 liter per botol)



CARA PENGGUNAAN

v  Untuk Tanaman Lemah, seperti kol, sledri, dll dengan menggunakan 3 tutup botol HCS Bio Organik dilarutkan dengan 14 liter air. Lakukan penyemprotan 3 kali ber-turut-turut dengan jarak waktu 10 hari sekali. Pertama penyemprotan tanaman berumur 10 hari setelah tanam.

v  Untuk Tanaman Yang Tidak Berbatang Kayu : seperti padi, jagung, cabe, tomat, dll.dengan menggunakan 3 tutup botol HCS Bio Organic dilarutkan dengan 14 liter air. Penyemprotan pertama tanaman berumur 15 s/d 20 hari setelah tanam dan dilakukan 3 kali penyemprotan dengan jarak waktu 15 hari sekali.

v  Untuk Tanaman Tinggi / Berbatang Kayu: seperti kelapa sawit, jeruk, coklat, cengkeh, kopi, dll. adalah menggunakan perbandingan 5:500 atau setiap 10 cc HCS Bio Organic dilarutkan dengan 5 liter air. Lakukan 3 atau 4 kali penyemprotan dengan tenggang waktu 1 minggu dan diulangi 3 sampai 5 bulan kemudian.

v  Untuk Tanaman Hias: seperti mawar, anggrek, melati, dll, menggunakan perbandingan 1:1.500 atau setiap satu tutup botol HCS Bio Organic dilarutkan dengan 15 liter air. Lakukan penyemprotan 2 minggu sekali.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by produk-hcs | Bloggerized by stockist-hcs - Gosuccsess-HCS